Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ditinjau Tim Kemen PAN-RB, MPP Lebong Siap Di-launching

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi beserta jajaran Pemkab Lebong, Kamis (19/1/2023) menerima kunjungan Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) Republik Indonesia. Usai melaksanakan audiensi di ruang rapat Rumdin Bupati Lebong, tim Kemen PANRB juga mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Kunjungan ini dalam rangka melakukan tinjauan langsung kesiapan Pemkab Lebong, untuk melaksanakan launching MPP secara terpusat di Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lebong.

Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kemen PANRB RI, Noviana Andrina menyampaikan, secara keseluruhan MPP Lebong sudah siap untuk dilaunching, namun untuk kesempurnaan tinggal beberapa penambahan-penambahan kelengkapan gerai-gerai dan fasilitas lainnya. Apalagi katanya, kunjungan ini merupakan kali kedua setelah kunjungan pertama dulu, masih saat proses pembangunan dan sekarang yang kedua sudah mulai memberikan pelayanannya.

"Sebenarnya MPP Lebong sudah siap (Launching), cuma tinggal sedikit penambahan-penambahan dan itu sudah diproses, mudah-mudahan selesai. Karena MPP Lebong mau diresmikan bersama MPP Kota Bengkulu dan MPP Benteng. Agendanya akan dilaunching Wapres RI Ma'ruf Amin pada awal Maret besok," sampai Noviana disela mengunjungi fasilitas MPP Lebong, Kamis (19/1/2023) siang.

Sementara itu, Sekda Lebong Mustarani Abidin menyebutkan, setelah menerima audiensi di Rumdin Bupati Lebong, 
Tim Kemen PANRB juga langsung memantau kesiapan MPP Lebong. Dari penjelasan tim Kemen PANRB, bahwa MPP Lebong sudah sangat siap untuk pelaksanaan peresmian, sekarang tinggal menunggu jadwal resmi dari Kemen PANRB. 

"Tadi kita sudah audiensi dengan tim Kemen PAN-RB juga dihadiri sejumlah stackholder penyelenggara pelayanan publik. Yang nantinya secara terpusat ikut membuka gerai pelayanannya di MPP Lebong. Kemudian kita mendampingi tim Kemen PAN-RB melihat langsung kesiapan MPP sebelum dilaunching, bisa dikatakan kita sudah sangat siap grand launching MPP Lebong," ungkap Mustarani.

Dilanjutkan Mustarani, berdasarkan informasi dari pihak KemenPANRB. Peresmian MPP Lebong akan dilaksanakan secara serentak bersama MPP Kota Bengkulu dan MPP Kabupaten Benteng, yang rencananya diresmikan oleh Wapres RI Ma'ruf Amin, yang dijadwalkan pada bulan Maret mendatang. Setidaknya dengan adanya MPP, maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik secara terpadu, dapat terbantu dengan kemudahan fasilitas MPP Lebong nantinya.

"Tentunya apa-apa yang perlu diperbaiki dan ditambahkan di MPP ini, akan disiapkan DPMPTSP Lebong sebelum pelaksanaan jadwal launching nantinya," pungkasnya.[spy]