Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sampah Bertumpuk di Pusat Kota

tumpukan-sampah-di-pusat-kota-2REJANG LEBONG, PB - Terhitung sejak tiga hari kebelakang, kawasan Pasar Bang Mego Kecamatan Curup yang berada tepat di pusat kota dihantui dengan bau busuk yang berasal dari tumpukan sampah yang berada tepat di sebelah kiri bangunan gedung pasar.

Kendati sampah ini berada di bak sampah, namun jumlahnya yang banyak membuat suasana tak sedap dirasakan oleh warga setempat dan para pedagang.

"Sudah tiga hari pak tidak diambil sampah ini. Jadi sampah bertumpuk dan membusuk di bak sampah ini. Lihat saja pak, jumlahnya banyak dan sudah mulai berhamburan keluar dari bak sampah lantaran dirusak oleh anjing liar pak," ujar Dani (25) Pedagang makanan setempat.

Dikatakan Dani, dampak yang diberikan oleh tumpukan sampah ini sangat berdampak bagi pedagang. Khususnya pedagang makanan.

"Pembeli jadi enggan membeli makanan kami pak karena bau busuk yang menyengat keluar dari tumpukan sampah sangat busuk pak," ujar Dani.

Senada dikatakan Andeka (41) Pedagang Kaki Lima (PKL) setempat mengatakan, sudah 3 hari kebelakang sampah tak pernah diangkut petugas sampah.

"Dilokasi bak sampah ini hampir seluruh warga membuang sampah di bak sampah ini. Jadi jumlahnya bertumpuk dan sangat banyak," ujar Andeka. [Ifan]