Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Dukung Rencana Gub Pangkas 2025 Tenaga Honor

dprd provinsi 2BENGKULU, PB – Rencana Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yang ingin memangkas 2025 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat dukungan dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.

"Ini 4 Jenis Honorer yang Dipertahankan Gubernur"


"Kita setuju pemangkasan itu dilakukan oleh Gubernur. Asal pemangkasan tersebut betul-betul efektif dan sesuai tujuan Gubernur yang menginginkan Bengkulu baru lebih baik,” ungkap anggota komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Mulyadi Usman, saat ditemui, Rabu (13/7).

Namun, politisi Partai Golkar ini mengingatkan agar hendaknya pemangkasan tetap menggunakan nurani. Setelah dipecat apa solusi agar mereka tetap bisa bekerja.

“Ini juga harus dipikirkan, kemana 2000 lebih honorer itu akan berlabuh,” ujarnya

Menurut Mulyadi Usman, memang tenaga honor ini mayoritas hanya jadi pelarian, bukan berdasarkan kebutuhan pemerintah. Sebagian juga adalah titipan para pejabat teras di Pemprov Bengkulu.

“Kalau tahun lalu, penerimaan honorer ini sifatnya hanya penampungan bagi yang menganggur. Jadi daripada honornya tidak jelas, sebaiknya diperbanyak pembukaan lapangan kerja baru guna menampung para tenaga kerja tersebut. Harus ditambah porsi pembinaan serta lowongan pekerjaan baru dari sektor lainnya. Jangan setelah dipangkas mereka semuanya menganggur, kan kasihan juga jadinya nanti,” pungkasnya. [MS]