Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kerja Nyata Memajukan Pendidikan, Senator Riri Apresiasi PGRI se-Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Jakarta - “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan. Indonesia Kuat, Indonesia Maju”, demikian tema Hari Guru Nasional 2022 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11/2022), menujukkan semangat bangkitnya dunia pendidikan Indonesia usai dilanda Pandemi Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, selaku Senator asal Bengkulu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI se-Provinsi Bengkulu, baik secara organisasi maupun kepada seluruh guru yang tergabung sebagai anggotanya atas kerja nyata dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Rafflesia.

"Terimakasih telah mendidik saya dan semua putra-putri Bumi Rafflesia sehingga kami bisa mengenal kehebatan Allah subhanahu wa ta'ala dengan segala ciptaan-Nya dan berbagai ilmu pengetahuan. Terimakasih ini juga saya sampaikan untuk seluruh guru di tanah air," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini meminta kepada pemerintah daerah untuk semakin memberikan perhatian kepada para guru sehingga mereka dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Rafflesia demi tercapainya impian mewujudkan Provinsi Bengkulu yang maju dan sejahtera.

"Semoga Allah mudahkan pemerintah daerah memperjuangkan semua guru non-ASN di Bengkulu menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mudah-mudahan PGRI tetap kompak dan selalu bersemangat dalam mengawal peningkatan kualitas pendidikan bagi putra-putri Bengkulu dan kesejahteraan para guru," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menuturkan, membangun daerah harus dibarengi dengan menyiapkan generasi penerus yang unggul dan berkarakter dengan cara meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan.

"Memang tidak mudah, apalagi di era globalisasi ini tantangannya semakin bertumpuk-tumpuk. Tapi dengan kekompakkan semua elemen bangsa, dengan semangat yang dimiliki para guru, saya optimis berbagai tantangan itu akan mampu kita hadapi," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, menjelang tahun politik pemilu 2024, PGRI harus tetap menjaga independensi serta mempertahankan persatuan dan keutuhan organisasinya.

"Tidak berpolitik praktis bukan berarti tidak boleh memberikan hak suara. Berikan suara kepada calon pemimpin yang peduli akan terwujudnya kesejahteraan guru, yang punya komitmen jelas untuk memajukan pendidikan adalah salah satu bentuk perjuangan yang harus dilakukan oleh seorang guru," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]