Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Program Unggulan OPD Jangan Terfokus Fisik


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditekankan harus mampu menterjemahkan visi dan misi Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi dalam memujudkan Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera. Dimana setiap OPD harus memiliki program unggulan, yang jelas dapat berdampak langsung kepada masyarakat. 

Program yang dimaksud tidak hanya berpaku pada program fisik saja, akan tetapi program bidang pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia juga harus dikedepankan. Pemberdayaan masyarakat baik itu melalui pelatihan maupun pembinaan usaha, termasuk peningkatan kualitas mutu pendidikan, juga ditekankan Bupati Kopli harus dimiliki oleh setiap OPD yang ada di Lingkungan Pemkab Lebong.

"Untuk membangun Kabupaten Lebong mulai dari hulu ke hilirnya, dia (Kepala OPD,red) harus punya program-program prioritas. Jangan muluk-muluk pada program fisik saja," tegas Bupati Kopli usai membuka acara Musrenbangkab di aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong Senin (21/03/2022) pagi.

Dikatakan Kopli, jangan sampai Kepala OPD hanya berpikir kalau tidak ada fisik, OPD yang dipimpinnya tidak mempunyai program prioritas. Akan tetapi sejumlah program yang bisa berdampak langsung ke masyarakat, maupun peningkatan peran pemerintah ke masyarakat juga harus menjadi program unggulan setiap OPD.

"Jangan semata-mata hanya fisik yang menjadi program unggulan, dia harus punya program yang langsung menyentuh ke masyarakat, ini yang kita harapkan," ucapnya.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan pembukaan Musrembang Kabupaten Lebong di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong, Bupati Lebong Kopli Ansori juga menekankan keseriusan setiap pejabat OPD untuk melaksanakan semua program yang masuk dalam RPJMD Kabupaten Lebong. [spy]