Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hujan Sebentar, "Kendaraan Berenang" Sepanjang Jalan Fatmawati

IMG_2028BENGKULU, PB - Hujan yang turun sekira dua jam lamanya, sejak pukul 16.00 WIB pada Selasa (1/12/2105) sore, ruas jalan sepanjang jalan Fatmawati, Kota Bengkulu tergenang air.

Berdasarkan pantauan Pedoman Bengkulu, genangan air hingga mencapai setinggi lutut orang dewas. Berbagai sampah-sampah plastik tampak terangkut air. Selokan air di sepanjang jalan itu meluap hingga ke badan jalan.

Dikatakan Hendri Saputra, warga Jalan Fatmawati RT 10 Kelurahan Penurunan, setiap kali hujan deras turun, jalan di depan rumahnya langsung tergenang air.

"Drainase di tempat kami memang bermasalah. Sudah lama belum jadi perhatian pemerintah. Jangan kan hujan selama dua jam. Baru sebentar saja hujan deras turun genangannya pasti sudah sampai rumah," katanya.

Kenderaan tampak berenang melewati  jalan Fatmawati. Beberapa kenderaan dari Simpang Lima Suprapto yang hendak melintasi jalan ini sebagian berbalik haluan. Setelah hujan usai, berbagai sampah plastik dari selokan-selokan jalan berhaburan di badan jalan.

Terpisah, jalan di Kelurahan Penurunan, Rawa Makmur, Kebun Tebeng dan Sidomulyo, juga tergenang air. Susilawati, warga Jalan Hibrida RT 16 Kelurahan Sidomulyo mengeluhkan hal tersebut. Kepada pemerintah, ia berharap masalah genangan air ini dapat diatasi.

"Sudah sekitar beberapa tahun terakhir setiap kali hujan turun seringkali ada genangan air ketika kita melintas depan Stikes Tri Mandiri Sakti," ungkapnya.

Mengenai hal ini, Pelaksanatugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, Nuryansyah, pernah mengatakan, perbaikan drainase masih akan menjadi fokus pembangunan di Kota Bengkulu.

Pada tahun ini, perbaikan drainase sementara dilakukan di Jalan Soeprapto, Simpang Empat Pantai Panjang, kawasan Lingkar Barat serta beberapa titik lainnya.

Pada tahun mendatang, perbaikan drainase kembali akan dilakukan dibeberapa titik. Diantaranya yang sudah diproyeksikan untuk diperbaiki adalah drainase di Kelurahan Tanjung Jaya, Rawa Makmur, Kampung Melayu, Tanjung Agung, Sukamerindu, Panorama, Lingkar Timur, dan Lempuing.

"Untuk kawasan Jalan Fatmawati termasuk. Tahun depan mulai dari Simpang Lima sampai Pantai Panjang drainasenya juga akan diperbaiki. Melanjutkan perbaikan drainase di Jalan Soeprapto yang sudah kita lakukan tahun ini," demikian Nuryansyah. [S. Ali Fasha]